Wednesday, February 15, 2012

Contoh Game Flash Sederhana : Puzzle Logic

Pikiran yang sumpek datang lagi di minggu ini. Lantaran kegiatan yang saya lakukan hanya itu-itu saja. Belum lagi ditambah daya tahan tubuh yang drop, membuat saya jadi uring-uringan selama seminggu ini. Tadi siang setelah pulang dari kampus, saya rencananya ingin mengerjakan tugas makalah IMK yang topiknya tentang Kaitan Jejaring Sosial dengan Interaksi Manusia dan Komputer. Sebenarnya saya lagi malas untuk urusan ketik-mengetik. Saya paksakan saja, dan tetap gak bisa. Nah, kalo lagi malas kayak gini paling enak buat sesuatu di Flash. Dan munculah ide saya untuk membuat game puzzle sederhana(lagi). Mungkin hampir sama dengan game puzzle yang saya buat beberapa minggu yang lalu, tapi untuk game puzzle yang satu ini yang harus disusun adalah angka-angka. Mirip seperti game rubik :D (sok tau). Game ini sangat sederhana, tentunya juga menggunakan logika yang sederhana. Tapi lumayan bikin pusing dan penasaran untuk menyusun angka-angka yang terdapat di game ini. Dan terbukti setelah memainkan game ini, otak yang sumpek jadi tambah sumpek agak plong sedikit. 

Langsung di coba aja dah nih link downloadnya 

Sumber : gedelumbung.com

1 comment:

  1. gmn cara buatnya ya??
    ga ada tutoriaL'a??
    tLong ksh tutorial'a donk..
    pLease..
    Mksh..

    ReplyDelete