Friday, January 14, 2011

cara instal atau menampilkan file gpedit.msc yang error Windows XP Home Edition

1.  yang pertama jika belum punya file gpedit.msc, download dulu filenya di sini (http://bogdan.org.ua/wp-content/uploads/2007/11/gpedit-for-windows-xp-home.zip)---->langsung copy paste kan link tersebut pada IDM / Download manager lainnya, cz jika di klik kanan new tab akan error.

2.  jika sudah, extract lah file nya kemudian kopi paste file file pada directory c:\windows\system32

    * iniappmgmts.dl
    * appmgr.dll
    * fde.dll
    * fdeploy.dll
    * gpedit.msc
    * gpedit.dll
    * gptext.dll



3.  jika file file pada langkah 2 diatas sudah di kopi, sekarang kopi file file berikutsystem.adminetres.admconf.adm pada directory c:\windows\system32\GroupPolicy\ADM\jika pada directory system32 belum ada folder \GroupPolicy\ADM\ bikin dulu secara manual, jadi di dalam folder system32 bikin folder dengan nama GroupPolicy kemudian di dalam folder GroupPolicy bikin lagi folder dengan nama ADM, lalu kopi paste kan 3 file di atas di folder ADM yang baru kamu buat tadi.

4.  jika sudah di kopi semua file di atas, bukan lah jendela command promt, jika belum tau klik start -> all program -> accesories –> comand promt.kemudian ketikkan kata-kata berikut ini, setelah mengetik satu baris, tekan enter. jadi misalnya yang pertama mengetik regsvr32 gpedit.dll lalu tekan enter, yang kedua regsvr32 fde.dll lalu tekan enter, dan seterusnya.

    * regsvr32 gpedit.dll
    * regsvr32 fde.dll
    * regsvr32 gptext.dll
    * regsvr32 appmgr.dll
    * regsvr32 fdeploy.dll

jika langkah diatas sudah selesai anda lakukan, sekarang cobalah membuka file gpedit, melalui start -> RUN

selamat mencoba

No comments:

Post a Comment